INDIPROPERTI

8 Tipe Desain Dapur buat Lansia

8 Tipe Desain Dapur buat Lansia. Bersamaan bertambahnya umur, apalagi tugas simpel juga dapat terasa menakutkan. bayangkan apabila mereka kedapur sendirian dapat saja mereka terpeleset sebab licin, mengeduk menggali laci yang dalam serta pencahayaan yang kurang baik sbisa jadi salah ambil; dapur dengan kilat dapat jadi ruang yang menakutkan. Bila orang tua lanjut usia Kamu tinggal bersama Kamu, ataupun sendirian

Terdapat keadaan di mana keluarga mengajak dan orangtua yang berstatus lanjut usia tinggal bersama di rumah. Kekhawatiran yang sangat terasa bila mereka ditinggal sendirian, dikala Kamu berangkat bekerja ataupun ke luar rumah. Keadaan tersebut membuat kita wajib mencermati keadaan rumah, paling utama dapur. Terdapat sebagian perihal yang wajib dipertimbangkan dalam merancangnya., bisa jadi yang terbaik merupakan merombak dapur ataupun memasang yang baru. 8 Tipe Desain Dapur buat Lansia yang perlu di perhatikan:

Dapur yang lumayan cerah merupakan dapur yang nyaman untuk lanjut usia. Dengan penglihatan yang memburuk, bekerja dengan pisau serta perlengkapan panas dapat beresiko.

Sinar natural dan campuran lampu langit- langit, wastafel, serta meja hendak menolong orang tua memandang serta mengakses benda dengan lebih baik. Pula yakinkan sakelar ditempatkan di pintu masuk.

2 Persiapkan Meja Makan

Seleksi meja yang rupanya berbeda dari lemari. Bila tidak terdapat yang lain, yakinkan tepinya mempunyai corak yang berbeda. Batas ini hendak mempermudah mata yang lemah buat memandang suatu.

Bila orang tua lanjut usia Kamu terikat sofa roda, pertimbangkan buat merendahkan besar meja dari standar 36 inci jadi dekat 30 inci, sehingga lebih gampang buat bekerja dari posisi duduk.

Tip Pro: Meja wajib mempunyai tepi yang membulat. Seleksi kuarsa ataupun granit sebab gampang dibersihkan serta dirawat.

3.Senantiasa bilas lantai dapur

Sehabis Kamu memasak, ataupun paling tidak 3 kali seminggu, Kamu wajib mensterilkan dapur, paling utama lantai. Yakinkan tidak terdapat sisa tepung, sisa minyak, ataupun sisa santapan yang melekat di lantai yang hendak menimbulkan lantai jadi licin. Alasannya kebanyakan lanjut usia bahagia memakai sandal di dalam rumah, sehingga hendak jadi licin bila memegang sisa santapan ataupun lemak di lantai.

4.Wastafel yang Tidak Bau

Wastafel jelas ialah sarang kegiatan. Jaga keran dalam jangkauan ataupun seleksi perlengkapan penyemprot yang hendak membuat cuci piring jadi gampang. Bila terdapat air panas yang mengalir, yakinkan airnya hangat serta tidak panas mendidih.

Bila memasang wastafel yang bisa di sesuaikan ketinggiannya membutuhkan banyak tenaga, hingga kami sarankan buat meluangkan ruang di dasar wastafel buat orang tua yang memakai sofa roda.

5.Pakai timer buat kompor

Bila lanjut usia terbiasa memakai air hangat buat mandi serta kerap memasak air sendiri, pakai timer buat kompor Anda karena mereka gampang kurang ingat dengan apa yang lagi di kerjakan. Tidak hanya itu, Kamu pula wajib menjauhkan barang tajam dari tempat- tempat yang kerap di kunjunginya semacam meja makan di dapur.

6.Tidak Terdapat Lemari yang sulit di buka

Pasang lemari pintar, sehingga orang tua Kamu tidak butuh membungkuk, meregangkan ataupun meraba- raba bagian balik lemari buat mengambil benda. Tarik keluar laci serta baki berikan mereka akses tanpa repot.

Ubah lemari atas dengan baki tarik ataupun lebih baik lagi, seleksi rak terbuka buat menaruh benda yang kerap di gunakan semacam bumbu serta wadah memasak. Turunkan ketinggian, sehingga penatua bisa mengambil benda dengan gampang.

Jangan mengubur spatula, piring serta sendok di laci yang dalam, keluarkan serta gantung di kait, rak, serta pegangan. Pula, menggenggam benda dapat jadi titik sakit. Pasang, gagang berupa D, supaya dapat di genggam dengan baik.

Dikala ini, bermacam materi dapur ada. Jadi lanjutkan, padu padankan supaya cocok dengan kebutuhan orang tua lanjut usia Kamu.

7.Perlengkapan Terpasang di Dinding

Perlengkapan built- in lebih di sukai sebab, gelombang mikro serta oven, tidak cuma memakan banyak ruang counter, namun pula dapat jadi resiko keamanan bila dekat dengan zona basah. Dengan metode ini, Kamu bisa memasang perlengkapan pada ketinggian yang cocok.

Tip Pro: Letakkan perlengkapan yang lebih kecil dari wastafel, serta ingatlah buat memasang sakelar listrik yang gampang di akses.

8.Desain corak dapur yang teduh

Bila Kamu mempunyai dapur yang Ramai, ganti skema corak jadi corak biru, koral, abu- abu, ataupun hijau zaitun yang tidak ramai. Lemari bercorak lebih terang dapat sangat mengusik mata.

Bila Kamu tampaknya tidak sepakat dengan corak, memilih lemari kayu style sekolah tua.