INDIPROPERTI

Cara Membuat Daftar Kontak Real Estat Anda

Cara Membuat Daftar Kontak Real Estat Anda – Dalam real estat komersial, kualitas kontak dan hubungan yang Anda buat sangat penting untuk kesuksesan Anda. Sebagian besar bisnis ini bergantung pada bagaimana Anda berinteraksi dengan pialang, pembeli, penjual, insinyur, dan pemerintah kota. Untuk membangun daftar kontak yang solid yang pasti akan menarik Anda melalui situasi apa pun, ada beberapa tindakan utama yang harus Anda lakukan dengan setiap orang yang Anda hubungi.

Cara Membuat Daftar Kontak Real Estat Komersial Anda
pixels.com

Cara Membuat Daftar Kontak Real Estat Anda

Banyak orang hanya bertemu seseorang, kemungkinan besar lupa namanya, dan melanjutkan hari mereka, tanpa refleksi tentang orang itu, apa yang mereka lakukan, dan bagaimana kontak baru itu dapat berkontribusi pada kesuksesan mereka. Sebagai orang dalam real estat komersial, Anda harus mulai melihat setiap orang sebagai peluang yang memungkinkan, di dalam dan di luar jam kerja Anda.

Selama jam kerja, ketika Anda menelepon dan berbicara dengan pialang, penjual, pembeli potensial, kota, investor, pemberi pinjaman, dan semua profesional lainnya dalam bisnis ini, jangan pernah melewatkan satu bisnis pun. Selain olok-olok bisnis normal Anda, luangkan waktu sebentar untuk bertanya apa yang dilakukan orang lain, apa yang mereka minati, dan jelaskan juga diri Anda kepada mereka. Kepentingan ini harus melampaui yang sudah jelas, seperti, “Saya adalah pemilik properti.” atau “Saya seorang pialang di Bandung.”

Gali sedikit lebih dalam, dan Anda pasti akan menemukan banyak informasi dari banyak orang yang Anda ajak bicara. Mungkin Anda akan menemukan proyek baru yang memerlukan usaha patungan, hot spot pengembangan komersial, properti yang perlu segera dibeli karena keadaan darurat, seseorang yang berspesialisasi dalam jenis properti tertentu yang ingin Anda ikuti dan segera.

Setiap orang memiliki potensi untuk memajukan usaha real estat komersial Anda. Jadi, bahkan ketika Anda tidak sedang bekerja, berbicaralah dengan orang-orang! Sekarang, bersikaplah sopan, tentu saja, dan jangan membuat seseorang dengan daftar pertanyaan “kualifikasi” Anda dan mengharapkan mereka untuk berlomba ke sisi Anda dan membantu Anda. Selalu ada memberi dan menerima dalam setiap hubungan yang berharga.

Membangun hubungan dan mengenal orang-orang. Sederhana, “Jadi apa yang Anda lakukan?”, “Bisnis apa yang Anda geluti?”, Atau “Apa yang Anda minati?” adalah pembuka percakapan yang hebat yang akan membantu Anda menguasainya.

Saya telah bertemu banyak investor swasta dan petugas pinjaman kepada siapa saya memberikan lebih banyak referensi daripada yang mereka tahu apa yang harus dilakukan. Pada gilirannya, saya bisa mendapatkan uang, tidak hanya untuk proyek saya, tetapi juga untuk mereka yang mungkin membeli pengembangan saya! Sungguh menakjubkan apa yang dapat diungkapkan oleh sedikit kebaikan, minat yang tulus, dan percakapan santai.

Meskipun berbicara adalah cara yang bagus untuk menemukan informasi, apa yang Anda lakukan dengan informasi Andalah yang benar-benar penting. Setiap orang yang saya temui, atau memiliki potensi untuk berbisnis, saya meminta nama, nomor telepon dan email mereka, sehingga saya dapat menghubungi mereka kapan-kapan tentang pekerjaan mereka. Jika seseorang yang Anda rasa memiliki aset atau kontak lain yang dapat membantu Anda, jelaskan kepada mereka bahwa menurut Anda akan saling menguntungkan untuk melakukan bisnis satu sama lain. Selalu minta izin untuk menghubungi mereka jika Anda memiliki proyek yang mungkin mereka minati, atau jika mereka memiliki informasi lebih lanjut mengenai profesi mereka.

Dalam beberapa kasus, ini mungkin tampak di depan Anda, tetapi Anda selalu dapat menjelaskan kepada mereka bahwa Anda selalu mencari orang untuk berbisnis, dan bahwa bantuan mereka akan sangat dihargai. Sungguh menakjubkan apa yang orang bersedia lakukan jika Anda meminta bantuan mereka.

Bacajuga: bingung menentkan KPR Bank?

Beri mereka kartu nama dan informasi kontak Anda juga. Beri mereka izin untuk menghubungi Anda kapan pun mereka mau, dan beri tahu mereka bahwa Anda ingin berbicara dengan mereka di kesempatan lain.

Setelah Anda mengadakan rapat dengan kontak baru, simpan informasi tersebut di tempat yang aman dan terorganisir. Tulis catatan tentang apa yang Anda diskusikan, apa yang Anda sukai dari orang tersebut, dan bagaimana mereka dapat membantu Anda. Buatlah sedetail dan sespesifik mungkin! Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah duduk ke daftar seratus nama dan nomor kontak, dan tidak tahu apa yang mereka lakukan, atau bagaimana masing-masing dapat mengambil manfaat dari membangun hubungan!

Saya tahu banyak orang menggunakan sumber daya digital, dan perangkat pengorganisasian lainnya. Ini bagus. Namun, saya memiliki alat saya sendiri yang telah terbukti bekerja dengan sangat baik. Saya menggunakan buku catatan spiral dasar, seperti yang Anda gunakan di sekolah menengah. Karena saya mungkin tidak selalu memiliki akses ke komputer saya, atau berada di meja saya, saya selalu membawa notebook dasar ini ke mana pun saya pergi!

Di sinilah saya menulis nama, tanggal, tempat dan informasi kontak, termasuk catatan tentang apa yang kami diskusikan dengan setiap orang di mana saya berpotensi melakukan bisnis. Halaman tidak pernah jatuh atau hilang. Saya tidak perlu menunggu untuk mendapatkan komputer untuk mengetik informasi ini yang segar dalam pikiran saya, dan dapat dengan mudah bepergian di mobil saya, tas kerja dan hampir di mana saja! Ini tidak mewah dan rumit, tetapi mudah dan fungsional. Saya menyebutnya “Buku Hitam Besar Saya.” Anda harus mencoba metode ini, dan lihat cara kerjanya untuk Anda.

Secara realistis, tidak setiap orang yang Anda temui akan menjadi “kontak super” itu. Namun, jika Anda memiliki percakapan yang sangat informatif dan membantu dengan seseorang, pastikan untuk mengirimkan surat atau email ucapan terima kasih kepada mereka atas waktu mereka, bagaimana Anda akan menggunakan, atau telah menggunakan saran mereka, dan hasil yang Anda alami. Pastikan untuk mendokumentasikan apa yang Anda diskusikan sehingga mereka tahu persis percakapan yang Anda maksud.

Cara Membuat Daftar Kontak Real Estat Komersial Anda
pixels.com

Dengan bersyukur, mengakui pekerjaan orang lain, dan tetap berhubungan dengan orang baru, Anda akan segera membangun daftar kontak untuk menyaingi para profesional real estat komersial berpengalaman.

Anda akan memiliki kontak “pergi ke” yang dapat membantu Anda dalam proyek tertentu, memberi tahu Anda dengan pemerintah kota setempat, merekomendasikan Anda untuk proyek, dan memberi tahu Anda tentang properti yang mungkin Anda minati. Peluang Anda akan datang lebih sering dan dengan kemungkinan yang lebih baik saat daftar kontak Anda dibuat. Singkatnya, ikuti aturan sederhana namun penting ini:

• Membangun hubungan.
• Bersyukur.
• Tetap berhubungan.
• Dokumentasikan semua percakapan.

Ini adalah kunci untuk membangun daftar kontak yang sukses dan menghasilkan uang yang akan bersama Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. bila anda ingin mencari rumah wilayah bandung hubungi kontak indiproperti