INDIPROPERTI

Cara Menabung Uang Muka dalam 4 Langkah: Perjalanan Membangun Rumah Anda Dimulai Sekarang

Cara Menabung Uang Muka dalam 4 Langkah: Perjalanan Membangun Rumah Anda Dimulai Sekarang. Jadi, Anda telah berpikir untuk terjun ke pasar perumahan dan membeli rumah pertama Anda. Anda telah bermain-main dengan kalkulator pembayaran hipotek online untuk mendapatkan kisaran berapa banyak hipotek yang Anda mampu dan sekarang Anda hanya bertanya-tanya bagaimana Anda bisa menabung untuk uang muka secepat mungkin. Mengetahui bagaimana menabung untuk uang muka membutuhkan sedikit perencanaan, banyak disiplin, dan terkadang lebih banyak waktu daripada yang Anda sadari.

Mulailah dengan sebuah rencana

Tugas pertama adalah membuat rencana. Anda perlu tahu ke mana Anda akan pergi sehingga Anda dapat merencanakan kursus Anda dengan sukses. Anggaplah Anda ingin membeli rumah dengan harga jual Rp.300.000.000. Pemberi pinjaman Anda akan meminta uang muka minimal 10% dari harga jual rumah, tergantung pada jenis pinjaman yang Anda pilih. Dalam contoh ini, 10% dari Rp.300.000.000 sama dengan uang muka Rp.30,000.000

Cara Menabung Uang Muka

ingin hunian daerah oparakan saat cisaranten bisa kinjungi https://indiproperti.com/perumahan-arcamanik-bandung/

Mulailah Berhemat

Ingat, semakin banyak uang muka yang Anda berikan untuk pinjaman, semakin rendah pembayaran bulanan Anda dan semakin sedikit bunga yang harus Anda bayarkan selama masa pinjaman Anda. Selain itu, pemberi pinjaman biasanya menambahkan Asuransi pinjaman konvensional apa pun yang memiliki uang muka kurang dari 20%. Asuransi meningkatkan jumlah pembayaran bulanan Anda.

Jika Anda memutuskan untuk memberikan uang muka 20% untuk rumah seharga Rp.300.000.000, Anda harus menghasilkan Rp.60.000.000. Mungkin perlu waktu untuk mengakumulasi Rp.60.000.000, terutama jika Anda baru mulai menabung.

Anda juga perlu memutuskan seberapa agresif Anda dalam menabung untuk uang muka Anda. Dari mana uang itu berasal? Nah, untuk membantu Anda di sini adalah cara menabung untuk uang muka dalam 7 langkah sederhana sehingga Anda bisa mendapatkan jalan menuju kepemilikan rumah.

Langkah pertama: Hilangkan hutang kartu kredit

Untuk menghilangkan hutang kartu kredit dan menabung untuk uang muka, atur kartu kredit Anda dari biasanya sering digunakan untuk setiap kali berbelanja, untuk saat ini tahan dulu, bila masih memiliki pinjaman, usahakan untuk melunasinya karena ini akan mengganjal anda dari pengajuan kredit ke perbankan karena mereka akan menghitung kemampuan anda dalam mencicil sehingga mengakibatkan plafon kredit anda menjadi rendah.yang mengakibatkan anda harus menambah sejumlah uang muka. Ini akan merugikan anda dan akan lebih susa dalam menabung karena jumlah uang yang akan anda sisihkan akan jauh lebih besar.

Langkah kedua: Kencangkan pengeluaran Anda

Di sinilah Anda melihat dengan cermat anggaran bulanan Anda. Apa yang saat ini Anda bayarkan yang dapat Anda lakukan (sementara atau permanen) tanpa? Berikut beberapa ide untuk Anda mulai:

Perhatikan tagihan belanjaan Anda

Apakah Anda rutin makan makanan bermerek? Apakah Anda berbelanja di toko kelontong kelas atas di kota atau toko bahan makanan yang terkenal memiliki harga lebih murah? Pernahkah Anda berpikir untuk mengubah beberapa produk merek Anda menjadi merek alternatif? Dengan melakukan upaya bersama untuk beralih ke label di luar merek atau merek baranded yang harganya lebih mahal, Anda akan dapat memangkas uang anda dari belanja makanan Anda dan menambahkan rupiah itu kembali untuk dapat menyimpan pembayaran DP.

Menghilangkan makanan dengan harga tinggi

Berbicara tentang makanan, Anda mungkin ingin berpikir untuk menghapus makanan dengan harga lebih tinggi pengeluaran Anda seperti makanan siap saji dan potongan daging tertentu. Sebaliknya, belanjalah di pasar tradisional yang harganya lebih murah.

Kurangi pemakaian listrik dirumah anda gunakan pencahayaan alami di siang hari dan gunakan lampu led yang tidak memakan listrik lebih tinggi sehingga tagihan bulanan akan berkurang.

Bila anda setiap minggunya pergi ke gym

gantilah dengan cara berolah raga dirumah atau keluar ruang terbuka, ada banyak jenis olah raga yang bisa anda lakukan. dengan olahraga di rumah dapat menghemat banyak uang. Gunakan ponsel Anda untuk mengunduh aplikasi latihan gratis. Ini akan membantu Anda tetap termotivasi dan tetap mencapai tujuan Anda, baik secara fisik maupun finansial.

Kurangi makan di luar seperti restoran ataupun Cafe

Sekarang mungkin saatnya untuk lebih fokus pada menyiapkan makanan buatan sendiri yang membutuhkan biaya lebih sedikit karena orang lain yang memasakkan makanan Anda untuk Anda.

Perhatikan pengurangan paket ponsel Anda: Maukah Anda untuk mengurangi paket untuk melihat streaming yang mungkin masih anda bisa nikmati di telivisi? Mungkin ada baiknya Anda memeriksa untuk membantu Anda menghemat lebih banyak uang.

Langkah tiga: Lakukan pekerjaan sampingan

Cara yang bagus untuk meningkatkan penghematan Anda adalah dengan melakukan pekerjaan sampingan atau pekerjaan sampingan. Saat mempertimbangkan pekerjaan sampingan, pikirkan tentang opsi yang melengkapi profesi Anda saat ini dan yang lebih menarik bagi hasrat Anda.

Misalnya, mungkin Anda bekerja sebagai guru sekolah tetapi Anda menyukai furnitur yang dipoles ulang. Finishing furnitur bisa menjadi sesuatu yang bisa Anda lakukan di malam hari dan akhir pekan untuk mendapatkan uang tambahan untuk mencapai tujuan pembayaran di muka Anda.

Menjadi marketing online yang saat ini lagi buming mulailah melakukan hal yang kecil yang tanpa menggunakan modal seperti menjadi dropshiper dal lainnya. Sampingan lainnya mungkin bagi Anda untuk menggantikan mengajar atau menjual beberapa barang yang tidak terpakai secara online. Apakah kamu kreatif? Mungkin sudah saatnya Anda memulai bisnis sendiri dengan menjual kreasi Anda.

Langkah kempat: Lacak setiap Rupiah yang Anda belanjakan

Waspadai tempat-tempat di mana mungkin ada tabungan yang menunggu untuk dilakukan. Pernahkah Anda berpikir untuk menukar mobil lama Anda dengan model yang lebih baru? Lihat apakah Anda bisa menundanya setelah Anda membeli rumah dan sebagai gantinya memasukkan uang itu ke rekening tabungan uang muka Anda.

Apakah Anda menikmati liburan mewah sekali atau dua kali setiap tahun? Atau mungkin Anda melakukan beberapa perjalanan liburan akhir pekan yang lebih kecil setiap bulan. Hal ini juga dapat mengurangi pengeluaran anda.

Kencangkan jatah pakaian Anda. Ini mungkin bukan saat yang tepat untuk membeli dompet dalam kedua warna atau mengkhawatirkan tren mode terkini. Sebaliknya, sisihkan uang pakaian itu untuk menabung untuk uang muka.

Ada banyak cara untuk menabung uang muka untuk membeli rumah. Triknya adalah dengan memiliki rencana dan menemukan cara untuk menabung yang akan berhasil untuk Anda. Ini akan membutuhkan waktu dan tekad, tetapi bila Anda menganggapnya sepele. Semua upaya yang dilakukan untuk mengumpulkan uang muka Anda akan sia-sia.

Mulailah secara perlahan, diskusikan dengan keluarga kecil anda dan bersepakat umtuk secara bersama-sama melakukannya. Karena bila didiskusika akan menjadi kesepakatan bersama sehingga satu sama lainnya bisa saling mengingatkan bila satu atau dari yang lainnya keluar dari kesepakatan keluarga kecil anda.

Semoga tulisan ini bisa bermamfaat, selamat mencoba!