Jual Beli Rumah Bandung dan Cimahi

Mana yang lebih realistis punya mobil dahulu atau rumah?

Mana yang lebih realistis punya mobil dahulu atau rumah? – Haruskah saya membeli mobil atau rumah dulu? Banyak orang selalu berada di persimpangan jalan dalam memberikan jawaban atas pertanyaan ini, yang kelihatannya sederhana, tetapi itu bukan karena keduanya adalah prioritas.

Posting blog ini akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat jika Anda mempertimbangkan apakah akan membeli mobil atau rumah terlebih dahulu. Jadi baca terus.
Membeli mobil atau rumah terlebih dahulu: apa yang harus dipertimbangkan

Mana yang lebih realistis punya mobil dahulu atau rumah?

Mana yang lebih realistis punya mobil dahulu atau rumah?

Dalam menentukan mana yang akan dibelanjakan terlebih dahulu di antara keduanya, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor:

  • Tingkat Apresiasi dan Depresiasi kedua aset tersebut.

Pertimbangan inilah yang menjadi poin paling nyata dari orang yang memilih rumah terlebih dahulu. Selain itu, poin inilah yang Biaya Pemeliharaanmenjadi alasan mayoritas pakar keuangan pribadi lebih memilih membeli rumah sebagai opsi pertama.

Seperti kebanyakan properti real estat lainnya, nilai sebuah rumah meningkat pesat. Meskipun pasar berfluktuasi dari waktu ke waktu, itu tidak terlalu mempengaruhi rumah karena nilainya biasanya naik setiap tahun.

Hal sebaliknya terjadi pada mobil, tingkat depresiasi mobil cukup memprihatinkan. Faktanya adalah bahwa sebuah mobil mulai terdepresiasi saat Anda mengeluarkannya dari ruang pamer. Setelah beberapa waktu, mobil yang sama akan bernilai sekitar 30 persen dari harga aslinya.

  • Biaya Pemeliharaan

Biaya pemeliharaan kedua aset ini berbeda satu sama lain. Biaya perawatan rumah lebih murah daripada perawatan mobil.

Tidak seperti mobil, rumah tidak memerlukan perbaikan setiap hari. Selain itu, sebagian besar kerusakan dapat diperbaiki oleh pemilik rumah tanpa bantuan profesional.

Selain itu, biaya pemeliharaan yang dikeluarkan untuk rumah Anda akan menghabiskan uang dengan baik karena perbaikan apa pun yang Anda lakukan pada rumah Anda, seperti memperbesar ukuran dapur adalah untuk keuntungan Anda karena akan membantu meningkatkan nilai rumah Anda.

Kebanyakan ahli memperkirakan biaya pemeliharaan tahunan sebuah rumah antara 1 sampai 4 persen.

Namun, biaya perawatan Mobil tergolong tinggi karena mobil perlu diisi bahan bakar dan diservis secara rutin.

Selain itu, semakin tua usia mobil, semakin besar tanggung jawabnya. Pada titik tertentu, Anda akan menghabiskan banyak uang untuk servis, perbaikan, dan penggantian suku cadang yang rusak karena keausan.

Lebih buruk lagi, beberapa perbaikan pada mobil bahkan mungkin membuat lebih sulit untuk dijual saat Anda ingin membuangnya.

  • Potensi menghasilkan pendapatan

Ada banyak cara menguntungkan untuk menghasilkan pendapatan dengan rumah, seperti berbagi tempat parkir, mengubah rumah menjadi satu set, menyewa teman sekamar, menjual barang, dan memberikan layanan. Dengan penghasilan yang didapat, Anda bahkan bisa membeli mobil. Jadi rumah Anda adalah jalan penciptaan kekayaan jangka panjang.

Meskipun menghasilkan pendapatan dari mobil juga memungkinkan, menjadi aset yang terdepresiasi membuat potensi menghasilkan pendapatan lebih rendah daripada rumah. Misalnya, Anda dapat terlibat dalam layanan ride-sharing dan taksi seperti Uber. Namun, ini hanya akan menghasilkan pendapatan jangka pendek untuk Anda karena seiring bertambahnya usia mobil, Anda mungkin menghabiskan lebih banyak uang untuk perawatan.

  • Hakikat aset

Tiga adalah kebutuhan dasar manusia: Pangan, Tempat Tinggal, dan Sandang. Penting untuk memenuhi kebutuhan dasar ini. Tinggal di rumah sewa memang menghabiskan banyak uang sehingga biaya sewa setahun bertambah dan mungkin perlu menambahkan sedikit uang untuk mendapatkan tanah.

sepatu cewek

Sebuah rumah tidak pernah bisa disebut sebagai kemewahan karena itu adalah kebutuhan yang penting.

Tapi Mobil bagi sebagian orang adalah sebuah kemewahan dan bagi sebagian orang adalah sebuah kebutuhan. Jika Anda berada di daerah yang relatif perkotaan dengan ketersediaan transportasi umum yang memadai, mobil bisa dibilang barang mewah. Namun, jika Anda tinggal di kota kecil yang jaraknya terlalu jauh dengan angkutan umum yang tidak memadai, mungkin itu bisa dianggap sebagai kebutuhan.

Anda bisa mencari alternatif yang lebih baik sebelum membeli mobil atau rumah terlebih dahulu. Misalnya, apakah lebih mudah menyewa apartemen atau tinggal bersama keluarga daripada membeli rumah? Atau, akankah mendapatkan tempat Anda dan memulai pembayaran cicilan Anda menjadi pilihan yang lebih baik daripada membayar sewa properti orang lain?

Kenyamanan dan pergerakan yang mudah adalah dua keuntungan memiliki mobil. Ini penting bagi pelaku bisnis atau orang lain, tetapi munculnya layanan pemanggilan taksi seperti Uber menciptakan pilihan yang lebih murah dan nyaman. Mereka dapat digunakan untuk pengiriman dan mendapatkan persediaan juga.
Mana yang lebih bijaksana untuk didapatkan?

Anda harus memastikan dampak dari setiap komitmen keuangan pada bisnis Anda sebelum Anda terlibat di dalamnya. Misalnya, rumah membutuhkan banyak uang muka dibandingkan dengan mobil. Juga, membeli rumah bisa berarti membenamkan diri dalam komitmen keuangan jangka panjang yang mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mencapainya. Apakah Anda dapat melakukan itu?

Sebaliknya, membeli mobil adalah komitmen keuangan yang lebih pendek dan Anda tidak perlu banyak uang muka untuk mendapatkan mobil. Anda bahkan dapat melunasi semuanya sekaligus dalam beberapa kasus, tetapi pertanyaannya apakah itu akan menambah nilai bisnis Anda?
Apakah skor kredit saya sehat?

Ini adalah pertanyaan terakhir bagi seseorang yang ingin mendapatkan rumah atau mobil dengan status pinjaman seperti kebanyakan orang.

Sangat penting untuk mempertimbangkan skor kredit Anda sebelum memilih mana yang akan Anda dapatkan terlebih dahulu. Misalnya, agar pinjaman cicilan disetujui, Anda harus memiliki nilai kredit yang baik.

Namun, mendapatkan pinjaman mobil jauh lebih mudah, jadi jika skor kredit Anda tidak cukup baik untuk mendapatkan pinjaman rumah, Anda dapat memulai dengan mendapatkan pinjaman mobil untuk meningkatkan kredit Anda, dan kemudian Anda bisa mendapatkan rumah nanti.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Disaat membuat Keputusan untuk Membeli Mobil Pertama Anda

Mana yang lebih realistis punya mobil dahulu atau rumah

Membeli mobil pertama Anda bisa menyenangkan, tapi ada banyak hal yang harus dikontrol. Perencanaan ke depan bisa menolong memudahkan pengerjaan – dan menolong memastikan Anda mendapatkan mobil terbaik untuk Anda. Berikut yaitu sebagian hal penting yang perlu diingat ketika Anda mulai berbelanja untuk mobil pertama Anda.

  • Jujurlah pada kebutuhan Anda

Apakah Anda memerlukan mobil untuk pergi ke kelas atau bekerja setiap hari, atau cuma untuk petualangan akhir minggu? Bagaimana cuaca di tempat Anda tinggal, hujan, atau panas? Evaluasi gaya hidup Anda dan keadaan mengemudi yang paling acap kali Anda hadapi. Lakukan penelitian Anda: Pelajari perihal berbagai fitur dan pilihan, dan bagaimana dampaknya kepada harga mobil.

  • Pikirkan anggaran dan pembiayaan

Observasi juga keuangan Anda secara realistis. Itu tidak cuma meliputi harga pembelian tapi penganggaran untuk pengaplikasian dan perawatan mobil masa depan Anda, termasuk perawatan, asuransi, bensin, pembenaran, dan parkir. Pelajari lebih lanjut perihal biaya sebenarnya untuk memiliki mobil.

  • jelajahi pilihan Anda

Berbelanja untuk mobil pertama Anda jauh lebih mudah bagi Anda daripada bagi orang tua Anda. Maya menawarkan banyak penjual di luar area lokal Anda (yang mungkin mengirimkan mobil ke area Anda, yang mungkin dikenakan biaya), yang berarti lebih banyak pilihan dalam kisaran harga Anda. Anda bisa meneliti dan mempersempit pilihan dengan melihat peringkat mobil online dalam klasifikasi seperti keamanan atau tipe mobil (seperti SUV, hibrida). Pelajari lebih lanjut perihal metode berbelanja – dan pun membiayai – mobil secara online.

Untuk mobil baru, meminta sebagian dealer untuk mengutip harga Anda. Apabila Anda melihat mobil bekas, pastikan untuk meminta laporan Carfax, yang merinci riwayat kendaraan bekas, termasuk kecelakaan apa pun.

  • Ketahui poin kredit Anda

Poin kredit Anda menolong memastikan tingkat bunga yang Anda bayarkan untuk pinjaman mobil. Kredit yang lebih bagus bisa menolong Anda mendapatkan suku bunga yang lebih menguntungkan, yang pada gilirannya akan memengaruhi keseluruhan anggaran pembelian mobil Anda. Anda mungkin juga bisa mendapatkan poin kredit Anda secara gratis via penyedia kartu kredit Anda.

Periksa laporan kredit Anda sebelum Anda siap membeli, untuk memberi waktu guna meningkatkan poin kredit Anda. Kunjungi slik Okj secara online untuk mendapatkan salinan gratis laporan kredit Anda.

  • Mengajukan pinjaman

Berbelanja pinjaman mobil sebelum berbelanja mobil mungkin kelihatan berlawanan dengan intuisi, tapi ini berkhasiat. Ini memberi Anda ilustrasi perihal berapa banyak yang bisa Anda pinjam (dan pada tingkat bunga berapa), yang berarti Anda tidak perlu membuat keputusan pembiayaan dengan cepat di dealer. Mulailah di bank atau institusi pembiayaan lain, lalu peroleh penawaran dari pemberi pinjaman lain untuk memastikan Anda mendapatkan biaya terbaik.

  • Melaksanakan test drive

Sesudah Anda mengidentifikasi sebagian mobil yang mungkin sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, bawa masing-masing untuk test drive untuk melihat bagaimana perasaan Anda di dalamnya dan bagaimana kinerjanya. Cobalah untuk mengendarai semua mobil yang Anda pertimbangkan pada hari yang sama sehingga Anda bisa dengan mudah membandingkannya. Ialah inspirasi bagus untuk menelepon lebih-lebih dulu untuk membuat komitmen untuk membentuk hari – dan ini menolong Anda menilai layanan pelanggan di setiap dealer.

  • Tutup kesepakatan

Anda sudah melaksanakan riset, Anda tahu apa yang Anda inginkan dan pembiayaan Anda sudah siap. Dikala tiba waktunya untuk menegosiasi kesepakatan, Anda mengendalikan kendali, dan bisa konsentrasi membaca kontrak Anda dengan hati-hati. Tapi, sebelum Anda menandatanganinya, pastikan Anda memahami prasyarat perjanjian pembiayaan dan jaminan apa pun.

Sesudah Anda berkendara, pastikan Anda tidak pernah melewatkan pembayaran mobil dengan mendaftar untuk pembayaran tagihan otomatis – sehingga Anda bisa konsentrasi pada tujuan selanjutnya.

Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Membeli Rumah Amat

Tapi mudah untuk terjebak dalam hype pasar real estat yang sedang booming, tapi menunda dan menyewa mungkin yaitu langkah paling cerdas untuk Anda.

Ada 5 Alasan Jangan Beli Rumah

https://indiproperti.com/cek-bi-checking-atau-slik-ojk-secara-online-dengan-mudah/

Membeli rumah seringkali bisa menolong Anda memperbaiki keadaan keuangan Anda sebab Anda bisa mulai membangun ekuitas ketika Anda membayar pinjaman Anda. Anda akan memperoleh kepemilikan dalam aset berharga dari waktu ke waktu setelah melaksanakan pembelian, dan mudah-mudahan poin aset tersebut akan naik seiring dengan naiknya poin properti seiring waktu.

Apabila padahal membeli lazimnya yaitu pilihan finansial yang bagus yang bisa meningkatkan kekayaan bersih Anda, tidak demikian halnya dalam setiap keadaan. Faktanya, kalau salah satu dari lima hal ini berlaku untuk Anda, Anda sebaiknya tidak membeli properti — setidaknya tidak dalam waktu dekat.

1) Anda akan langsung pindah

Apabila Anda berencana untuk pindah dalam sebagian tahun ke depan, tidak masuk logika untuk membeli rumah. Ada biaya transaksi yang sangat besar ketika Anda melaksanakan pembelian dan lagi ketika Anda menjual. Komisi agen real estat saja bisa menjadi 6% ketika Anda menjual, dan itu tidak termasuk semua biaya di muka lainnya yang bisa Anda bayarkan selama transaksi pembelian dan penjualan Anda — seperti biaya transfer, biaya pembuatan angsuran, pengukuran, inspeksi, dan banyak lagi.

Beberapa sebagian tahun, dalam banyak kasus, supaya properti Anda naik nilainya cukup untuk menutupi pengeluaran dasar yang harus dibayar ketika membeli dan menjual, jadi Anda cuma ingin membeli kalau Anda berniat untuk tinggal di rumah selama setidaknya sebagian tahun. Memenuhi prasyarat ini dan tinggal di rumah Anda selama tidak kurang dari dua tahun juga bisa menolong Anda menghindari pajak capital gain atas setiap profit yang Anda hasilkan.

2)Anda tidak memiliki uang muka

Kecuali besar pemberi pinjaman angsuran ingin Anda menaruh uang di atas properti – setidaknya 3%, dan idealnya mendekati 10% hingga 20%. Tanpa uang muka, kadang-kadang mungkin untuk mendapatkan pinjaman, tapi kemungkinan besar suku bunga Anda akan lebih tinggi dan akan ada lebih banyak biaya di muka yang harus Anda bayar.

Karena fakta bahwa pilihan pinjaman Anda terbatas tanpa uang muka, Anda juga mengambil risiko yang sangat besar. Anda akan berutang sebanyak poin rumah Anda kalau Anda meminjam 100% dari nilainya. biaya transaksi, itu berarti Anda pasti harus membawa uang tunai ke meja kalau
Anda perlu menjual dengan cepat sehingga Anda dapat membayar pinjaman Anda secara penuh bersama dengan biaya penjualan lainnya.

Jika nilai properti turun bahkan sedikit dalam keadaan di mana Anda tidak membayar uang muka, Anda juga bisa berutang jauh lebih banyak daripada nilai rumah Anda. Hal ini dapat membuat Anda terjebak di properti atau menghadapi penjualan pendek atau penyitaan yang merusak yang memengaruhi keuangan Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

3)Skor kredit Anda rendah

Jika skor kredit Anda rendah, Anda akan kembali menghadapi prospek memiliki sedikit pemberi pinjaman yang bersedia memberi Anda pinjaman. Dan pinjaman Anda akan jauh lebih mahal daripada jika Anda memiliki skor yang lebih baik.

4)Anda tidak memiliki dana darurat

Dana darurat harus menjadi prasyarat bagi siapa pun yang berpikir untuk membeli rumah. Tanpa satu, kemungkinan penyitaan terlalu tinggi karena setiap gangguan pendapatan bisa membuat Anda tidak mampu membayar tagihan perumahan Anda. Bahkan jika penghasilan Anda tetap sama, perbaikan rumah besar atau bahkan kecil bisa membuat Anda menghadapi utang yang membuat hidup menjadi sulit.

Anda harus mencari dana yang mencakup biaya hidup tiga hingga enam bulan jika memungkinkan, tetapi jika Anda tidak dapat menunggu selama itu, pastikan Anda memiliki tabungan beberapa ribu dolar sebelum berkomitmen untuk menanggung semua biaya yang terkait dengan kepemilikan rumah.

5)Anda tidak mampu membayar biaya penutupan

Akhirnya, jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk menutupi biaya penutupan, Anda harus benar-benar berpikir untuk menunda pembelian rumah sampai Anda melakukannya.
Dengan memastikan Anda memiliki uang untuk menutupi biaya penutupan, Anda menghindari membuat cicilan Anda lebih mahal. Mengambil langkah ini, dikombinasikan dengan menabung uang muka, meningkatkan kredit Anda, dan menabung untuk keadaan darurat sebelum membeli dapat membantu Anda memaksimalkan peluang Anda untuk membeli rumah dalam jangka panjang.

Mengapa Memiliki Rumah Sendiri Sepadan dengan Biayanya

Menjual Rumah Anda Sendiri atau dengan Pialang?

Alasan Membeli Rumah Akan 100% Layak

Membeli rumah pertama Anda membutuhkan keberanian. Anda menolak membelanjakan uang untuk liburan Insta-worthy untuk menghemat uang muka. Kemudian Anda menunda untuk mengubah tabungan itu menjadi saham untuk start-up nabati terbaru yang disukai sepupu Anda. Anda melawan setiap godaan dengan harapan untuk bergabung dengan lingkaran pembeli rumah yang hebat itu, dan tepat sebelum Anda menarik pelatuknya, Anda menemukan infografis yang mengatakan bahwa menyewa sebenarnya lebih murah – apakah perjuangan ini sepadan?

Jawaban singkatnya adalah: ya. Kami juga punya jawaban panjang untuk Anda, dan kami akan membahas sembilan manfaat kepemilikan rumah yang membuat membeli rumah sangat berharga. Tapi pertama-tama, agar adil, mari kita bahas perdebatan abadi vs. sewa.
Pertimbangkan peringatan sebelum Anda berkomitmen untuk cicilan

Kepemilikan rumah memiliki kelebihan, tetapi membangun kekayaan dan kebahagiaan sama sekali tidak dijamin. Untuk membeli rumah yang layak, Anda harus:

  • Persiapkan keuangan Anda: Membeli rumah mencakup berbagai biaya selain uang muka Anda (pikirkan: biaya Realtor®, asuransi rumah, pajak properti, biaya pemeliharaan rumah, dan sebagainya). Hitung berapa banyak yang harus Anda hemat dengan panduan pembeli rumah pertama kami.
  • Berkomitmen pada lokasi: Dari segi investasi, perumahan adalah permainan panjang, bukan pendek. Tingkat pengembalian investasi perumahan meningkat secara signifikan semakin lama dipegang seiring pertumbuhan ekuitas Anda dan rumah Anda menghargai nilainya dari waktu ke waktu. Jika Anda siap untuk pindah pekerjaan dengan cepat, pertimbangkan untuk menyewa sampai Anda menetap di suatu daerah.
  • Beli rumah yang tepat: Membeli rumah yang salah dapat menyebabkan penyesalan pembeli – atau lebih buruk lagi: penyitaan. Bekerja sama dengan agen real estat terkemuka sehingga Anda dapat menemukan rumah yang tepat untuk kebutuhan Anda (dan menegosiasikan kesepakatan terbaik untuk dompet Anda).
  • Tolak pembiayaan kembali karena alasan yang salah: Hanya karena Anda dapat memanfaatkan ekuitas rumah Anda, bukan berarti Anda harus melakukannya. Hindari membiayai kembali rumah Anda untuk melunasi hutang atau membeli barang habis pakai yang tidak menambah nilai properti Anda. Refinancing rumah Anda mengurangi tabungan paksa Anda dan seringkali lebih mahal daripada nilai suku bunga rendah yang dijanjikan.

Dengan kata lain, jika Anda kekurangan uang atau Anda hanya berencana untuk tinggal di suatu tempat selama beberapa tahun, menyewa mungkin masih merupakan pilihan terbaik Anda. Biaya di muka yang terkait dengan pembelian rumah bisa mencapai ribuan dolar, dan – selain pasar penjual yang dipicu pandemi – seringkali perlu waktu bertahun-tahun untuk meningkatkan nilai rumah Anda.

Pada akhirnya, pembelian rumah yang bertanggung jawab melibatkan banyak persiapan (dan mungkin lebih banyak kesabaran), dan hanya Anda yang dapat menentukan kapan dan apakah Anda siap.

Yang mengatakan, ada banyak alasan mengapa memiliki rumah cukup bagus!

  • Anda harus tinggal di suatu tempat

Pada akhirnya, Anda harus tinggal di suatu tempat – jadi mengapa tidak memiliki tempat yang Anda sebut rumah? Jika gaya hidup dan mata pencaharian Anda mencentang kotak “apakah ini masuk akal” untuk kepemilikan rumah, maka membeli rumah pasti sepadan.

Ada pepatah lama tentang bagaimana waktu terbaik untuk berinvestasi adalah kemarin; waktu terbaik kedua adalah hari ini – hal yang sama berlaku untuk calon pembeli rumah.

  • Rumah Anda tidak seharusnya menjadi investasi

Oke langsung saja kita jadikan referensi investasi, tapi membeli rumah secara teknis tidak dimaksudkan sebagai investasi.

Premisnya adalah properti adalah investasi finansial karena, secara historis, real estat menghargai nilainya dari waktu ke waktu. Tetapi Anda harus menjual untuk mendapat untung, dan tujuan utama sebuah rumah adalah untuk menampung orang.

Bahkan jika Anda tidak berencana untuk tinggal di rumah yang sama selama sisa hidup Anda, jika Anda terlalu fokus pada konsep rumah Anda sebagai investasi daripada tempat berlindung, Anda mungkin tergoda untuk memanfaatkan ekuitas Anda dan meminjam. melawan rumah. Meskipun menggunakan ekuitas rumah tentu dapat dilakukan secara bertanggung jawab – dan bahkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan nilai rumah Anda – aktivitas semacam itu bukannya tanpa risiko.

Bagaimana semua ini berkontribusi pada argumen bahwa membeli rumah itu sepadan? Ini semua tentang perspektif. Jika Anda membeli rumah dan menganggapnya sebagai rumah, tempat yang aman, tempat berteduh yang sebenarnya untuk keluarga Anda – dan terlebih lagi, sebagai sesuatu yang Anda miliki dan dengan demikian merasa aman karena mengetahui bahwa Anda memiliki tempat bernaung itu di masa mendatang – Anda dapat bersantai dan nikmati mungkin lebih daripada jika Anda mengambil keputusan secara ketat dengan maksud menghasilkan keuntungan.

  • Tetapi membayar Cicilan memang membantu Anda menabung

Membeli rumah membangun kekayaan jangka panjang melalui “tabungan paksa”. Dengan setiap pembayaran Cicilan Anda membayar hutang Anda dan mengumpulkan ekuitas di rumah Anda. Anda menabung secara otomatis dibandingkan dengan upaya sadar yang diperlukan untuk mengalokasikan uang ke dalam investasi atau rekening tabungan Anda. Saat Anda mencapai garis finis maraton Cicilan, Anda memiliki aset senilai juataan atau ratusan juta Rupiah secara langsung.

Perbedaan antara teori dan praktek? Disiplin. Bagi kebanyakan orang Indonesia, menabung paksa jauh lebih mudah daripada menahan godaan untuk membelanjakan uang cadangan yang mereka perlukan untuk ditabung atau diinvestasikan secara konsisten untuk membuat kesepakatan sewa yang lebih baik.

sepatu wanita
  • Stabilkan biaya perumahan bulanan Anda

Hidup penuh kejutan – perumahan tidak harus menjadi salah satunya. Saat Anda membeli rumah, Anda menghilangkan ancaman perubahan pemilik, penghentian sewa, dan lonjakan sewa, sebuah kutukan yang sangat mengganggu penduduk kota.

Sementara itu, sebagai pemilik rumah, pajak properti dan tarif asuransi rumah Anda mungkin berfluktuasi, tetapi Anda dapat mengontrol sebagian besar biaya perumahan bulanan Anda dengan cicilan tarif tetap. Untuk prediktabilitas yang lebih baik, kendalikan tagihan utilitas bulanan Anda dengan taktik hemat energi ini:

  • Ganti peralatan lama dengan model baru yang hemat energi.
  • Lindungi rumah Anda dengan jendela dua panel dan sapuan pintu.
  • Ubah menjadi lansekap tahan kekeringan.
  • Alihkan utilitas Anda ke penagihan anggaran, dan tetapkan pembayaran utilitas bulanan berdasarkan penggunaan tahunan rata-rata Anda.
  • Tumbuh bersama komunitas lokal

Saat Anda membeli rumah, Anda bukan sekadar penyewa lain yang berayun melalui pintu putar persewaan. Anda ditambatkan ke suatu lokasi, terikat ke komunitas.

“Membeli rumah memberi Anda akar. Anda bertemu komunitas, Anda menjadi bagian dari komunitas itu, dan Anda membangun hubungan jangka panjang dengan lingkungan sekitar, tanpa memandang usia atau demografis Anda.

  • Desain rumah Anda sehingga Anda merasa di rumah

Nikmati kebebasan menyesuaikan setiap kamar dengan selera pribadi Anda sampai Anda merasa seperti di rumah sendiri. Tujuh puluh empat persen pemilik rumah berbagi bahwa mereka memiliki keinginan yang lebih besar untuk menghabiskan waktu di rumah mereka setelah renovasi. Desain interior dan peningkatan daya tarik tepi jalan Anda tidak hanya meningkatkan gaya hidup Anda, tetapi juga memiliki potensi untuk menambah nilai rumah Anda, membuat akhir pekan DIY yang berantakan benar-benar berharga..

  • Nikmati kenyamanan privasi yang ditingkatkan

Membeli rumah memberi Anda privasi: tidak ada lagi drive-by yang usil atau pemberitahuan masuk 24 jam dari pemilik rumah Anda. Saat AC berhembus panas seperti bulan Juli, Anda memilih penyedia layanan dan memilih waktu terbaik untuk jadwal Anda (mungkin dengan urgensi yang lebih besar daripada pemilik rumah).

Anda juga dapat meningkatkan privasi Anda dengan penambahan fisik rumah seperti pagar halaman depan, kisi halaman belakang, dan lansekap yang cerdas; atau tambahkan sistem keamanan rumah pintar seperti Dering, yang mengirimkan peringatan dan rekaman langsung titik masuk rumah Anda langsung ke ponsel Anda. Anda memegang kendali atas privasi dan kenyamanan keluarga Anda.

  • Katakan halo pada kesibukan sampingan baru Anda

Berhentilah bekerja untuk Uber dan ubah rumah Anda menjadi keramaian sampingan. Hasilkan uang dari kamar cadangan Anda sehingga Anda dapat melunasi hutang atau mensubsidi cicilan Anda.

Untuk pasangan yang membeli rumah untuk tumbuh, uang yang Anda peroleh dari kamar tidur ekstra itu dapat digunakan untuk dana kuliah anak-anak masa depan Anda yang akan mereka tuju.

Jadi mana yang harus Anda beli dulu: mobil atau rumah?

Setelah mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda juga harus bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan berikut:
Apakah ada pilihan yang lebih baikSeperti yang saya katakan sebelumnya, kebanyakan orang, termasuk pakar keuangan, beranggapan bahwa membeli rumah terlebih dahulu adalah pilihan terbaik. Namun, meskipun itu mungkin benar, itu belum tentu merupakan pilihan terbaik untuk semua orang. Itu semua tergantung pada situasi individu.