Jual Beli Rumah Bandung dan Cimahi

Memperkirakan Nilai Pasar buat penjual rumah

Memperkirakan Nilai Pasar buat penjual rumah – Kebenaran sederhananya adalah bahwa nilai pasar rumah Anda adalah apa yang bersedia dibayar oleh pembeli. Perkiraan nilai rumah Anda adalah prediksi berapa banyak pembeli yang bersedia membayar pada waktu tertentu. Prediksi ini membutuhkan pengamatan yang cermat terhadap dua faktor: penjualan rumah baru-baru ini di daerah Anda, dan penilaian pasar real estat. Penetapan harga yang benar adalah dasar untuk hasil yang sukses dalam penjualan rumah Anda.

Hal yang dapat Memperkirakan Nilai Pasar buat penjual rumah

Analisis Pasar

Penjualan tertutup baru-baru ini di wilayah Anda menawarkan data yang paling relevan untuk memprediksi harga jual rumah Anda. Nanti, ketika rumah Anda dinilai untuk pinjaman pembeli, penilai hanya akan mempertimbangkan penjualan tertutup. Daftar harga rumah di pasaran juga menarik, karena menunjukkan tren harga saat ini.

Jika rumah Anda lebih unggul atau lebih rendah daripada kebanyakan rumah di lingkungan itu, atau jika tidak ada penjualan di dekatnya, maka akan lebih sulit untuk mengantisipasi tanggapan pembeli potensial. Dalam hal ini, strategi trial and error mungkin diperlukan. Strategi ini akan membutuhkan penilaian yang realistis terhadap tanggapan pembeli. Terkadang respon pembeli tidak berhubungan dengan ukuran dan kondisi rumah. Misalnya, di daerah di mana sebagian besar pembeli memiliki anak-anak, rumah dengan pemilik di lantai atas mungkin tidak akan terjual setinggi itu.

Memperkirakan Nilai Pasar buat penjual rumah
pixels.com

Pasar real estate

Bagian penting dari penetapan harga adalah penilaian keadaan pasar real estat. Pasar mungkin menguntungkan penjual atau pembeli, atau berada dalam keseimbangan. Indikator kualitas pasar adalah jumlah bulan persediaan berdiri di pasar Anda dan kisaran harga. Gunakan rumus ini untuk memperkirakan bulan persediaan:

1) Hitung jumlah penjualan di area pasar dan kisaran harga Anda selama 12 bulan terakhir. (Contoh: 60 penjualan antara Rp.500.000.000 – 700.000.000)

2) Bagi jumlah penjualan dengan 12, untuk mendapatkan jumlah penjualan per bulan. (Contoh: 5 penjualan per bulan)

3) Hitung jumlah rumah di pasar sekarang. (Contoh: 100 rumah antara Rp.500.000.000 – 700.000.000)

4) Bagi jumlah rumah di pasar dengan jumlah penjualan per bulan (Contoh: 100 rumah dijual dengan tarif 5 per bulan = 20 bulan persediaan).

Persediaan saat ini dibagi dengan tingkat penjualan menunjukkan jumlah bulan yang diperlukan untuk menghapus persediaan saat ini, dan mengungkapkan keadaan pasar real estat.

Pasar Penjual

Kurang dari 6 bulan persediaan yang tidak terjual dianggap sebagai pasar penjual. Di pasar ini, ada sejumlah besar pembeli sebanding dengan jumlah rumah yang dijual. Permintaan rumah lebih besar dari penawaran. Pembeli harus saling bersaing untuk mendapatkan rumah. Penjual sering menerima banyak penawaran. Pembeli akan mengajukan harga tertinggi yang akan didukung pasar. Harga akan cenderung naik. Di pasar yang sedang naik, masuk akal untuk menetapkan harga sedikit di atas penjualan baru-baru ini.

pasar pembeli

Lebih dari 8 bulan persediaan dianggap sebagai pasar pembeli. Di pasar pembeli, jumlah rumah yang dijual lebih besar dibandingkan dengan jumlah pembeli. Pasar ini diciptakan oleh konstruksi yang berlebihan, penurunan lapangan kerja atau tingkat suku bunga yang tinggi. Jumlah pembeli yang rendah dibandingkan dengan inventaris menghasilkan harga yang lebih rendah. Penjual harus bersaing satu sama lain untuk mendapatkan pembeli yang tersedia. Harga cenderung turun. Di pasar yang sedang jatuh, harga harus ditetapkan di ujung bawah kisaran karena waktu bekerja melawan Anda – dalam enam bulan harga mungkin lebih rendah. Ini mungkin sulit dilakukan, terutama jika rumah dibeli dengan harga lebih tinggi.

Cek juga penjualan rumah Ujungberung

Harga Per Meter Persegi

Harga permeter persegi sering digunakan sebagai alat untuk membandingkan rumah. Ingatlah bahwa Anda harus membuat penyesuaian skala geser dari rumah yang lebih besar ke rumah yang lebih kecil. Dengan kata lain, semakin besar rumah, semakin rendah harga permeter persegi untuk properti yang sebanding. Ini karena ukuran inti persegi dari sebuah rumah memiliki nilai yang lebih tinggi daripada area periferal. Harga permeter persegi di rumah 200 meter akan jauh lebih tinggi daripada rumah 1.000 meter persegi, untuk rumah dengan kualitas serupa. selain faktor Memperkirakan Nilai Pasar buat penjual rumah diatas yang perlu anda perhatikan juga adalah.

Memperkirakan Nilai Pasar buat penjual rumah

Haruskah Anda memberi harga tinggi, dan berharap mendapat tawaran?

Harga rumah tidak boleh melebihi pasar. Ini bukan cara terbaik untuk memposisikan rumah Anda karena beberapa alasan:

1) Rumah Anda akan ditampilkan kepada kelompok pembeli yang salah. Pembeli yang melangkah maju akan menjadi negosiator yang agresif – seseorang yang akan membuat penawaran rendah.

2) Anda secara tidak sengaja akan membantu menjual kompetisi. Harga tinggi Anda akan meyakinkan pembeli bahwa rumah lain adalah nilai yang baik.

3) Leverage terbaik Anda terjadi selama periode pemasaran awal. Hari-hari Anda di pasar jelas bagi pembeli, dan merupakan faktor yang halus namun penting dalam keputusan mereka.

Bagaimana Anda tahu jika harganya benar?

Pandangan kedua dari pembeli adalah penegasan terbaik dari penetapan harga yang benar. Ini menunjukkan bahwa rumah Anda menarik bagi pembeli dalam kisaran harga Anda. Mungkin ada beberapa camilan sebelum pembeli datang yang siap beraksi. Ini membantu untuk mendapatkan umpan balik dari pertunjukan. Namun, perlu diingat bahwa pembeli dan agen seringkali enggan untuk mengatakan sesuatu yang negatif. Lihatlah hasil keseluruhan dari semua pertunjukan untuk konfirmasi harga. Jika Anda mendapatkan tanggapan yang suam-suam kuku, ini akan membutuhkan strategi pengurangan harga.

Berapa lama Anda harus memasarkan rumah dengan harga tertentu?

Tidak ada kerangka waktu standar untuk pemasaran dengan harga tertentu. Sekitar 8-10 pertunjukan adalah angka yang masuk akal untuk mengetahui tanggapan pasar. Ini biasanya sesuai dengan sekitar 2 – 6 minggu untuk rumah rata-rata di pasar yang seimbang. Sekitar 30 hari waktu pemasaran adalah tes harga yang wajar. Namun, ini mungkin terlalu pendek untuk rumah yang tidak biasa atau sangat mewah, yang pasarnya kecil. Atau, 30 hari mungkin terlalu lama untuk rumah Anda jika Anda perlu bergerak cepat, dan ada banyak aktivitas.

Bagaimana jika rumah Anda tidak terjual dalam waktu yang wajar?

Jika rumah Anda telah dipasarkan selama berbulan-bulan tanpa ada penawaran, ini adalah pesan yang jelas bahwa harganya ditetapkan terlalu tinggi. Apa yang Anda lakukan saat ini tergantung pada apakah Anda benar-benar perlu menjual. Jika Anda tidak benar-benar termotivasi untuk segera bergerak, Anda bisa menunggu pasar naik ke harga Anda. Akan lebih baik untuk mengambil rumah Anda dari pasar dan menunggu kondisi yang lebih baik. Pembeli curiga dengan rumah yang sudah lama dijual. Jika Anda perlu menjual, pertimbangkan jadwal untuk menurunkan harga Anda hingga mencapai tingkat yang menarik pembeli. Dengan harga yang tepat, rumah Anda akan terjual. itulah Memperkirakan Nilai Pasar buat penjual rumah. Untuk reperensi Anda bisa melihat Tips konsep penjualan rumah