Pertumbuhan Rumah Syariah Cimahi

Pertumbuhan rumah syariah cimahi,  menjadi tolak ukur meningkatnya permintaan terhadap perumahan syariah di wilayah cimahi.  Ini menjadi banyak pilihan buat konsumen dan merata hampir seuruh wilayah cimahi, mulai dari harga hampir sama dengan  perumahan subsidi sampai perumahan mewah. Ini menunjukan segmentasi pasar sudah merata di wilayah cimahi, Alhamdulillah sesuai dengan konsep dakwah mengenai perumahan syariah yang menghidari riba.

Hampir banyak di temukan disemua media internet banyak menawarkan perumahan syariah dengan berbagai macam promo yang diberikan kepada konsumen. Salah satu yang dilakukan depeloper syariah adalah survey serentak ataupun gathering. Saat inilah biasanya pihak depeloper memberikan penjelasan kepada konsumen perihal perumahan syariah. Dan unsur unsur apa saja yang ada dalam perumahan syariah.

Kelebihan apa yang ditawarkan oleh depeloper perumahan syariah?

Pertumbuhan Rumah Syariah Cimahi

Depeloper syariah juga memiliki strategi yang dibilang luar biasa, terutama dari konsep perumahan yang ditawarkan, mulai dari fasilitas umum yang diberikan, bukan saja ruang terbuka hijaunya saja, melainkan fasilitas olah raga, fasilitas sunnahnya seperti salah satunya memanah. Di sisi lainnya design rumahnya juga cukup menarik terutama untuk kaum milenial yang merupakan rumah pertama mereka. Seperti nouka village dengan rumah gaya jepang , gaya vintage eropa, gaya Scandinavia, ataupun yang lainnya berkonsep alam.

Disini kita bisa melihat pertumbuhan rumah syariah cimahi sangatlah luar biasa. Namun dari pada itu perumahan syariah yang perlu diketahui bukan semata mata menjual rumah, melainkan bagian dari dakwah yang menjadi satu kesatuan untuk umat muslim diantaranya:

Perumahan memiliki konsep:

  1. Tidak adanya riba yang merupakan gagasan utama yang dijalankan oleh depeloper syariah merupakan solusi dari kepemilikan rumah untuk masyarakat. Perumahan syariah juga tidak akan memberikan bunga pada pembiayaan rumah kepada konsumennya, karena bunga haram yang hukumnya dalam islam.
  2. Tidak ada denda dalam tansaksinya, artinya bila pembeli rumah telat dlam membayar tidak akan dikenakan denda atas keterlambatan, sehingga pembeli tidak terjerat riba.
  3. Tidak melibatkan pihak bank, artinya transaksi hanya melibatkan penjual dan pembeli secara lansung. Sebagaimana hukum jual beli dalam islam.
  4. Tidak ada ansuransi, karena asuransi mengandung riba, ghoror, maysir, maka perumahan syariah tidak menggunakannya.
  5. Tidak adanya BI Cheking, dalam konsep perumahan konvensional yaitu orang yang memiliki uang namun tidak bisa membeli rumah dikarenakan masalah BI checking, namun diperumahan syariah semuanya di hapuskan jadi konsepnya sipembeli bersedia membeli dan memiliki kemampuan membayar, maka depeloper syariah akan menerima dengan baik.
  6. Tidak memiliki akad ganda ( bathil ), yang dimaksud dengan akad ganda ( bathil ) pada perumahan syariah adalah hanya ada dua belah pihak yang berakad yaitu pembeli dan penjual secara langsung tanpa adanya pihak ketiga dan sudah jelas bahwa akadnya jual beli. Dimana pada saat DP masuk rumah itu adalah milik pembeli.

Dari keterangan diatas, ini menujukan bahwa perumahan syariah menjadi pegangan buat umat muslim yang merupakan populasi terbesar di Indonesia. Tidaklah menjadi heran jika pertumbuhan perumahan syariah sangatlah tinggi. Karena semakin sadarnya umat mengenai tentang bahaya dari riba, maka makin tingginya permintaan perumahan syariah. Tidak terkecuali daerah cimahi. Pertumbuhan perumahan rumah syariah cimahi yang insya allah makin banyak dan jadi pilihan termaik masyarakat.

Semoga perumahan syariah sebagai solusi masyarakat untuk memiliki rumah idamannya namun juga terhindar dari riba.

bila anda ingin mencari perumahan sekitar bandung bisa kunjungi indiproperti atau hubungi: 0812 1970 6879

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *